1 Jawaban Dokter

hai sobat,
apakah keluarnya darah disertai dengan gumpalan? apakah warna darah tsb, merah segar atau gelap?adakah riwayat jatuh sebelumnya? apakah aktivitas anda sehari2, adakah suatu kegiatan berat yg anda lakukan? apakah ini anak pertama, adakah riwayat kehamilan sebelumnya? apakah anda melakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur?
rasa nyeri disertai adanya darah pada kehamilan dapat terkait dengan bbrp hal, pada ancaman kehamilan, dapat timbul juga perdarahan, jika disertai dengan gumpalan, sebaiknya dilakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui kondisi janin dalam kandungan, jika memang ringan dan jani dlm keadaan baik, akan diberikan obat penguat kehamilan dan anjuran untuk beristirahat, sebaiknya hindari aktivitas berat. 
kemungkinan lain dapat terkait dengan perlekatan plasenta yg dapat menutupi segmen bawah rahim, sehingga dalam perkembangannya, dapat menimbulkan rasa nyeri disertai darah terkait peregangan yg terjadi. hal ini harus dipastikan dari pemeriksaan dokter, disertai pemeriksaan penunjang, seperti USG. 
kami sarankan anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter sehingga dapat diketahui penyebab dari keluhan yg anda alami dan dapat dilakukan tata laksana yg sesuai. demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.