rasa cemas takut dan kliyengan

assalamualaikum..
dokter saya mah tanya sudah 2 bulan ini saya merasa tidak nyaman dengan keluhan kliyengan di awali dengan rasa takut berbagai hal.. awal nya mempunyai masalah dan semakin lama semakin menjadi jadi awalnya takut kepada permasalah itu skrg merasa tertekan dan awalnya nyeri di ulu hati terus kliyengan.. jadi skrg suka merasa pada awal nya tidak kliyengan tp ketika rasa takut itu muncul jadi suka kliyengan dan skrg saya heran ketika di rumah kliyengan itu reda tp kalau sudah memikirkan hal hal yang buruk jadi kliyengan dan kalau keluar rumah pake motor itu biasa pas mau ke toko atau ke minimarket suka ada perasaan kliyengan dan suka jadi cemas.. dan muncul skrg dok apa2 yang di takutkan seperti takut ada masalah di kepala saya seperti tumor atau kanker dok , itu menyebabkan saya jadi tidak bersemangat dan selalu kepikiran penyakit itu selalu saja hati ini jadi cemas sok.. kenapa ya sok..
terima kasih..

6 answer

halo sobat,
berapakah usia anda saat ini? apakah anda memiliki riwayat penyakit tertentu sblmnya, seperti adanya tumor, atau kanker di kepala anda yg sudah diperiksakan dan didiagnosa oleh dokter?
melihat dari gejala anda,n jika memang tidak ada riwayat penyakit tertentu sebelumnya,  kemungkinan anda menderita gangguan cemas sehingga berdampak pada gejala fisik, dan biasanya gangguan ini sering menimbulkan keluhan pada lambung (mual-muntah, kembung), ataupun keluhan lain seperti nyeri kepala, tidak bergairah dalam menjalani aktivitas, dan gangguan tidur. sebaiknya anda mengkonsultasikan masalah anda kepada dokter kesehatan  jiwa untu dapat dilakukan konseling dan tata laksana yg sesuai dengan kondisi anda. demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat

#1

usia saya skrg 28th dokter..
saya belum pernah memiliki riwayat penyakit dokter paling sakit magh sama pernah juga Hiper tensi tp kmren sudah 3 kali ke dokter GA knp2 tensi juga bagus, malahan saya cek kolesterol,gula darah dan asam urat semua nya normal, cuma sakit magh aja.. kalau muntah2 sih tidak ada dok namun kalau lagi cemas dada nya berdebar terus suka memikirkan apa yang terburuk jadi semakin cemas dok.. tapi ini bukan masalah seperti yang saya takutkan di otak kan dok.. saya skrg jadi suka tidak semangat kepikiran nya penyakit itu aja jadi nya tidak percaya diri dok keluar rumah pun Jadi malas dan saya juga kehilangan kerjaan saya dok..

#2

halo sobat,
berdasarkan keluhan yg sudah anda kemukakan, kemungkinan besar anda menderita gangguan cemas, hal tersembut tampaknya sudah mengganggu produktivitas dan relasi sosial anda.  kami sarankan anda segera berkonsultasi kepada dokter kesehatan jiwa, sehingga didapatkan penanganan yg sesuai dan mencegah perburukan kondisi yg mengarah kepada depresi. demikian informasi kami, semoga bermanfaat.

#3

maaf dok satu lagi..
tapi dok untuk kliyengan nya itu gak apa2 sok?
untuk solusi nya dok bila punya saran untuk terapi diri sendiri bagaimana dok atau untuk obat nya barangkali dok

#5
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.