apakah sakit kepala, sesak napas, dan kejang karena tidak bisa tidur termasuk sakit pernapasan ataukah sakit jiwa

4 tahun yang lalu saya tidak bisa tidur 24 jam karena bising pabrik. Akibatnya saya sakit kepala, sesak napas, tidak bisa mengerjakan apa2, dan kadang kejang-kejang karena sakit di kepala dan dada. Penduduk mengatakan saya gila, mereka mempengaruhi orang tua saya untuk membawa saya ke RSJ Menur Surabaya dan RSJ Lawang Malang. Karena ketika di RSUD Jombang, dokter juga tidak bisa, alat pelindung telinga habis, maka ibu saya membawa saya ke RSJ Menur. Di RSJ, saya merasa dokter yang menangani saya bukan dokter asli, karena tidak bisa mengetahui penyebab sakit saya melihat dari tanda-tanda/gejala sakit saya.
Saya mohon bantuannya, karena berhubungan dengan status saya ketika Pemilu. Penjelasan dari dokter juga akan saya serahkan ke Kemenkumham untuk meminta surat status sehat/tidak pernah gila.

1 Jawaban Dokter

hai sobat,
dari keluhan yang anda kemukakan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut menyangkut keluhan kejang dan sakit kepala yang anda rasakan. gejala yang anda alami tidaklah spesifik merujuk kepada suatu penyakit tertentu, sehingga diperlukan pemeriksaan yang lebih mendalam dan spesifik. meskipun demikian, kemungkinan adanya ganggguan kesehatan pada kejiwaan belum dapat disingkirkan, sebaiknya anda berkonsultasi kepada dokter anda untuk mendapatkan penanganan yg sesuai dengan kondisi anda. 
surat keterangan sehat tidak dapat kan melalui konseling yg dilakukan secara online, sehingga anda sebaiknya tetap ke dokter/rumah sakit/puskesmas untuk dapat memperoleh surat keterangan sehat tersebut. demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.