nyeri di bagian buah zakar

Dok keluhan saya, terasa nyeri di bagian buah zakar . dan juga kalau saya duduk terasa nyeri sedangkan kalau tidur tidak terasa nyeri. apakah penyebabnya, dan bagaimana cara menyembuhkannya?

3 answer

hai sobat,
apakah terdapat perubahan warna kulit pada buah zakar? keluhan nyeri dialami oleh salah satu atau kedua buah zakar? sudah berapa lama keluhan nyeri berlangsung? apakah teraba panas, membengkak? adakah riwayat trauma/benturan pada daerah tsb? adakah keluhan lain, seperti demam, gangguan BAB/BAK, perut kembung, keluhan saat berhubungan seksual, adanya nanah, luka? apakah anda memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti hernia, infeksi,dsb?
keluhan nyeri dapat disebabkan berbagai hal, dapat terkait dengan hernia. pada hernia, gejala lainnya dapat teraba benjolan, rasa nyeri dapat disebabkan karena jepitan usus, sehingga jika memang demikian, biasanya juga terdapat gangguan pergerakan usus sehingga menyebabkan gangguan pencernaan. jika memang demikian, maka harus secepatnya ditangani oleh dokter bedah. nyeri lain dapat disebabkan torsio testis. torsio testis disebabkan oleh terpuntirnya funikulus spermatikus (peganntung testis) yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, sehingga dapat mengganggu suplai darah ke testis. biasanya posisi testis juga menjadi tidak normal. jika terkait infeksi, biasanya terdapat tanda-tanda peradangan (merah,bengkak, panas, nyeri) dan biasanya disertai demam, dan bila akut dapat disertai nanah. oleh karena sebabnya yg sangat banyak, kami anjurkan anda memeriksakan diri ke dokter sehingga dapat diketahui penyebabnya secara spesifik dan dapat dilakukan tata laksana yg tepat. sekian, semoga bermanfaat

#1

warna kulit tidak berubah, nyeri cuman salah satunya(bagian kiri), baru 1 setengah hari, tidak terasa panas, tidak membengkak, benturan pernah ada tapi sudah lama, pada waktu masih SD, ada demam, tidak ada gangguan BAB

#2

perut kembung pernah pada waktu hari pertama. setelah besoknya sudah tidak kembung terasa nyeri di bagian buah zakar kiri, kalau berhubungan seksual tidak pernah karna masih di bawah umur(17 tahun), nanah tidak ada,luka juga tdk ada, tidak ada riwayat penyakit tertentu seperti hernia dan infeksi dsb. Dok dan juga terasa sakit di bawah perut bagian kiri sampai terasa ke buah zakar dan pangkal paha, nyerinya tidak terlalu terasa tapi lumayan lah Dok. tidak ada perubahan apa apa pada buah zakar cuman terasa nyeri saja Dok, itu kenapa yah dok. kalau dokter tahu bisa tolong di beri tahu. Mohon bantuannya.

#3
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.