10 answer

hai sobat,
apakah ada benjolan pada daerah tersebut (lebih membengkak)? adakah perubahan warna pada daerah tersebut, seperti tampak kemerahan, teraba panas)? adakah riwayat benturan di daerah tersebut? adakah keluhan lain, seperti sulit BAK, demam, dsb? adakah kelainan kulit pada daerah tersebut?
nyeri dapat disebabkan oleh infeksi pada testis sehingga menimbulkan peradangan dan rasa nyeri di daerah tsb, riwayat trauma (benturan), dapat juga terkait dengan hernia. untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan fisik dan jika diperlukan dapat dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya. oleh karena itu, kami anjurkan anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yg sesuai. demikian, semoga bermanfaat.

#1

Tidak ada pembekakan dok, warna jg tidak ada, ngencing aman saja. tapi setelah saya minum obat asam fenamet nyerinya hilang dok, tp kadang2 suka sakit lagi dan suka ada cairan gitu yg keluar dr penis nempel ke celana dalam

#2

hai sobat,
kemungkinan anda menderita infeksi menular seksual. infeksi ini menyebabkan keluhan yg anda alami, dalam bahasa awam disebut kencing nanah (gonorrhea), yang disebabkan oleh bakteri N. gonorrhea. untuk penatalaksanaannya, kami anjurkan anda berkonsultasi langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan terkait keluhan anda, dan sebaiknya hindari hubungan seksual tanpa pengaman selama anda menderita penyakit, ini, karena dikhawatirkan dapat menular. hendaknya pasangan anda diperiksakan juga ke dokter, karena dicurigai juga menderita infeksi tsb. asam mefenamat yg anda konsumsi hanya akan mengurangi nyeri, tetapi tidak dapat mengatasi penyebab dari infeksi tsb, sehingga keluhan dapat kembali muncul setelah efek obat menghilang. demikian informasi dari kami semoga bermanfaat

#5

hai sobat,
jika infeksi tsb memang benar terkait dengan gonorrhea, peluang sembuh cukup besar setelah menuntaskan meminum antibiotik. namun, yg perlu diingat adalah terkait infeksi menular seksual, kemungkinan terjangkit penyakit menular seksual lain juga besar, oleh karena itu, kami anjurkan agar anda memeriksakan diri ke dokter guna tata laksana lebih lanjut dn tepat. demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

#8
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.