terasa gemetar padahal tidak

dok , beberapa minggu ini badan saya dan kepala saya bergetar di dalam dan kacau apalagi sewaktu baring dan menutup mata makin memperburuk . padahal badan saya nyatanya tidak bergetar . penyakit apa yang saya idap ?

6 answer

hai sobat,
apakah anda memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti darah rendah, anemia,dsb? adakah keluhan lain yg anda alami, seperti nyeri kepala, terasa berputar?sudah berapa lama anda mengalami keluhan ini? biasanya keluhan ini memberat saat beraktivitas atau terus menerus? bagaimanakah pola istirahat anda, apakah cukup? adakah keterlambatan makan sebelumnya?
keluhan yg anda alami dapat terkait dengan berbagai penyakit, seperti anemia, darah rendah (hipotensi) biasanya pada hipotensi diseertai gangguan lain seperti mudah lelah, dsb, hipoglikemia (kondisi dimana gula darah rendah), dsb. jika dirasa sangat mengganggu dan memberat, sebaiknya anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut demikian semoga bermanfaat.
 

#1

saya tidak punya riwayat penyakit darah rendah , anemia .. ada nyeri di kepala seperti di tekan , di leher seperti penuh sesak . berputar saat saya menutup mata . sejak 2 minggu ini saya merasakannya . terkadang hilang , terkadang timbul .. saat saya bangun pagi saya tidak merasakannya , tetapi mulai agak siang mulai2 kambuh apalagi saat saya baring dan dalam keadaan diam . saya sering tidur malam ( akibat tidak bisa tidur ) jarang terlambat makan . . dan badan saya terasa lemas .. sebelumnya saya menderita sesak nafas dan leher saya sering terasa berbunyi dan saya juga sering menatap hp terlalu lama . adakah hubungan antara penyakit saya sebelumnya dengan keadaan sekarang ?

#2

hai sobat,
keluhan anda mungkin terkait dengan pola istirahat anda, selain itu dapat pula terkait dengan gangguan psikologi (terkait stress). adakah riwayat asma sebelumnya? apakah nafas anda berbunyi saat merasa sesak (bengek)? berapakah usia anda? menilai gejala anda yg cukup kompleks, kami sarankan anda memeriksakan diri ke dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih spesifik dan mendapatkan tata laksana yg sesuai. demikian, semoga bermanfaat.

#3

saya tidak ada riwayat asma , dan nafas saya tidak bengek . usia saya 21 tahun .
Sebelumnya saya sudah periksa ke dokter spesialis penyakit dalam , dan saya di cek x ray paru-paru dan ronstgen full abdomen dan pelvis tidak menemukan gejala apapun . dan terakhir saya memeriksa ke dokter Spesialis saraf , dan saya di cek ct scan kepala dan leher , dan tidak menemukan gejala apapun . tetapi saya di beri obat saraf , urat , susah nafas , tidur , tahan sakit , pening sangat banyak sampai 4 bulan .. perlukah saya memakan obat tersebut ?

#4
  1. halo sobat,
    Usia anda masih tergolong sangat jarang menderita penyakit2 seperti jantung atau sumbatan pembuluh darah. adakah stress/masalah terkait psikologis yg anda derita saat ini, baik stress dalam lingkungan pekerjaan, keluarga, atau lainnya, melihat dari gejala yg anda alami tidak begitu spesifik serta berdasarkan pemeriksaan fisik dan penunjang yg normal, kemungkinan lain adalah terkait masalah psikologis. jika keluhan anda terkait fungsi obat tersebut sudah tidak ada, anda dapat menghentikannya. namun, disarankan agar anda tetap berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter anda. demikian, semoga bermanfaat.

dok , apakah penyakit saya ini terkait penyumbatan pembuluh darah ? apakah gemetar sebetulnya tidak gemetar ini terkait penyumbatan pembuluh darah ? saya menderita sakit ini sudah 3 bulan .. sebelumnya saya orang yang fit dan tidak pernah sakit , saya aktif bekerja dan bergerak , saya juga berolahraga .

#5

hai sobat,
untuk memastikan ada/tidaknya penyumbatan pembuluh darah, biasanya dilakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan penunjang, diantaranya angiografi. sebaiknya anda konsultaiskan kepada dokter anda guna mengetahui diperlukan atau tidaknya pemeriksaan tersebut setelah mengevaluasi kondisi anda. demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.

#6
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.