4 answer

Staff 26/01/2017
Public

Halo, untuk mengobati flu pada ibu hamil secara alami, ibu hamil dapat minum banyak cairan seperti air putih atau jus, mengonsumsi permen pelega tenggorokan dan banyak beristirahat.

Untuk meredakan hidung tersumbat, letakkan mesin pelembap udara di dalam ruangan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mandi dengan air hangat.

Kemudian untuk meringankan batuk atau sakit tenggorokan, berkumurlah dengan air hangat yang dicampur sedikit garam. Mengonsumsi makanan hangat seperti sup ayam juga diyakini dapat membantu meredakan peradangan sekaligus meredakan napas tersumbat.

Untuk obat yang dapat dikonsumsi ibu hamil tidak terlalu disarankan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk pengobatan. Anda masih bisa meminum obat batuk hitam untuk meredakan batuk, atau paracetamol untuk menurunkan demam dan sakit kepala. Semoga bermanfaat

#1
Staff 26/01/2017
Public

Saran di atas berlaku juga untuk ibu menyusui, dikarenakan apapun yang dikonsumsi ibu menyusui dapat berdampak pada bayi. Untuk mencegah penularan, biasakan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, pakai masker ketika kontak dengan bayi, pakaikan selimut bersih untuk bayi, dan bersihkan payudara anda sebelum menyusui. Semoga bermanfaat

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.