sakit saraf kejepit

Siang dokter.
Dok, umur mama saya 53tahun, mama saya mengalami sakit saraf kejepit, apakah bisa sembuh?apa harus operasi terlebih dahulu?mama saya sudah sakit bertahun, sudah melakukan fisioterapi, tidur dilantai dan lain-lain tapi tidak kunjung sembuh. Jika harus dioperasi, apa dampak/keluhan setelah operasi dok?nuhun..

2 answer

Staff 11/01/2017
Public

Selamat siang sobat,
Jepitan saraf merupakan penyakit yang kerap terjadi, hal ini dapat terjadi akibat terlalu sering mengangkat berat, pengkroposan tulang belakang (pada usia tua), dan karena riwayat terjatuh atau kecelakaan sebelumnya.
Pada kondisi terjadinya jepitan saraf, sobat harus memeriksakan secara langsung kepada dokter saraf, untuk dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara mendetail untuk mengetahui bagian saraf mana yang terjepit.
Pilihan pengobatan berupa operasi merupakan pilihan terakhir apabila dengan fisioterapi dan pemberian obat tak kunjung membaik, sehingga untuk pengobatan membutuhkan pengawasan rutin oleh dokter.
Semoga bermanfaat 

#1

Terima kasih dok atas penjelasannya, tapi mama saya sudah pernah periksa ke RSCM jakarta, dan katanya disuruh operasi. Tetapi mama saya takut, apa dampak setelah operasi dok? Nuhun..

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.