susah turun bb

sudah diet pun knp blum juga turun bb walaupun sudah senam dan di barengi mkn sehat juga. turunnya 2 minggu cuma berhasil 1 kg. tapi naiknya secepat kilat.
harus bagaimana ya dok

2 answer

Staff 10/01/2017
Public

selamat pagi sobat,
Pada dasarnya setiap individu memiliki tipikal metabolisme di dalam tubuhnya yang berbeda – beda, Ada yang memiliki metabolisme cepat, sedang, dan lambat.
Sehingga masing – masing harus memahami karakter tubuhnya, sehingga dapat memprogram pola makan dan olahraga nya masing – masing.
Pola makanan yang baik untuk menjaga agar metabolisme tubuh tetap tinggi adalah dengan jumlah yang dikit namun dengan frekuensi yang sering dalam sehari (5-6x/hari)
jenis makanan yang dipilih pun harus yang memiliki karbohidrat dengan kadar glikemik index yang rendah seperti gandum, tinggi protein dan rendah lemak. Sedangkan pola olahraga yang dapat dipilih untuk membakar lemak adalah High Intensity Interval Training (HIIT) untuk pembakaran lemak yang maksimal.
Apabila sobat ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai status gizi dan pola makan, sobat dapat berkonsultasi kepada dokter gizi untuk membantu menyelesaikan masalah anda.
Semoga bermanfaat. 🙂 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.