anak saya kalau makan dilepeh

Anak saya 14bulan, sebulanan ini dia pilih2 makan, dilepeh kalau makan, makan buah pun begitu. Saya lihat tidak ada sariawan, tidak bapil juga. Bagaimana solusinya? Dia minum asi tidak susu formula, kadang sesekali susu uht/pasteur. Terima kasih

1 Jawaban Dokter

Staff 10/01/2017
Public

Selamat pagi, Sobat Anonymous
Permasalahan kurangnya napsu makan kerap kali dialami oleh anak Рanak pada usia dini. Banyak hal yang dapat menjadi penyebabnya. 
Salah satu penyebabnya, dapat disebabkan karena sedang menderita sakit, yang biasanya muncul disertai dengan gejala penyerta seperti demam, batuk, pilek, gangguan pencernaan seperti nyeri perut dan mencret.
apabila gejala penyerta tersebut tidak ada, besar kemungkinan disebabkan kebosanan akan makanan yang kerap kali dikonsumsi.
cara mengatasi hal tersebut adalah sobat dapat lebih banyak memvariasikan jenis makanan yang diberikan, tentunya dengan komposisi gizi yang kaya akan karbohidrat, protein dan cukup lemak.
apabila keluhan tersebut masih berlanjut, sobat perlu memeriksakan anak anda ke dokter, agak dapat membantu dalam mencari tahu penyebab dan keluhan tersebut.
semoga dapat membantu sobat =)”

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.