darah rendah

Slmt siang dok
Ingin menanyakan bbrpa pertanyaan dok
Sayaa sudah bbrpa th menderita depresi sedang. Sudah tdk pakai obat hanya teraphy\\" olahraga, relaksasi dan positif thinking.
Semua ceck sudah saya lakukkan entah itu jantung ekg dsb sudah berkali kali. Normal. HB normal hanya saja tekanan darah rendah. Cemas gelisah jantung berdebar.
Yg ingin saya tanyakan.. sesekali / bbrpa kali (tidak sering) terkadang ktika saya habis tduran lama kemudian tb tb bangun kepala kliyengan dan jantung bekerja keras tp habis itu ilang . Hal itu jg terjadi ketika rukuk (sujud sholat) lalu kembali berdiri. Juga jantung bekerja sedkit keras + kepala keliyengan. Apa smua ini bs jadi krn depresi ? Ketegangan atau tdk lancarnya sirkulasi darah ? Atau darah rendah yg saya derita ? Mengingat saya cek jantung dan HB tidak ada apa apa . Trims

1 Jawaban Dokter

Staff 13/12/2016
Public

Halo Sobat,
Dari gejala yang Sobat sampaikan, sepertinya Sobat bermasalah dengan tekanan darah rendah akibat pergantian posisi (hipotensi postural). Kondisi ini dapat disebabkan dehidrasi, kehilangan darah, atau beberapa kelainan sistem saraf, endokrin, bahkan akibat obat-obat tertentu. Sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan penyebabnya sehingga terapi dapat disesuaikan.
Semoga jawaban ini dapat membantu.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.