Sembelit

Anak saya perempuan umur 1tahun sembelit dari umur 7bulan sampai sekarang sudah saya kasih buah pepaya,mangga,alpukat dan sdh saya bawa k dokter d beri obat pencahar cuman kalo gga d minum pup nya keras lg,,, tips nya donk dok,,apakah saya harus mengurangi takaran sendok susu ada yg bilang susunya kekentalan padahal saya sesuai dengan takaran yang ada d kaleng susu nutrilonya,,,

1 Jawaban Dokter

Pertama-tama untuk bisa BAB dengan lancar perlu keseimbangan antara jumlah makanan, jumlah serat, jumlah cairan atau air putih dan toilet training.

Berarti ibu perlu menelaah jumlah makanan, jumlah serat, dan jumlah cairannya serta mencari apakah ada makanan tertentu yang anak ibu alergi. dan jangan lupa lakukan toilet training pada anak ibu. bila masih belum teratur, coba tambahkan obat probiotik 1x/hari bu. bila masih belum bisa juga, sebaiknya ibu ke dokter anak ahli pencernaan untuk diberikan obat untuk melancarkan BAB dahulu.

susu bisa saja kalau tidak cocok untuk anaknya, misalnya tinggi zat besi. tp terlalu kental yang ditakutkan justru diare.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.