Nyeri Bawah Perut sampe testis

sore dok, sy pria umur 27th mengalami keluhan nyeri di bawah perut kanan hingga testis. awalnya sy mengalami beser atau sering BAK disertai nyeri setelahnya. sudah periksa ke dokter spesial dalam, sudah dilakukan pemeriksaan USG & dinyatakan tidak ada kelainan abdomen.

dari hasil trsbt dokter mendiaknosa kl sy terkena ISK. stelah 3x pemeriksaan dan resep gejala sering BAK sudah hilang, tp utk nyeri bawah perut masih terasi lebih2 sehabis beraktifitas berat atu duduk lama kadang testis kanan bengkak.

selain itu perut sy jug kerap bunyi terlebih saat awal tiduran, jika sy tiduran miring ke kiri maka bunyi lagi bbrpa saat, jika sy balik ke arah kanan bunyi muncul lg bbrp saat.

dari gejala2 tsbt penyakit manakah yg condong saya derita dok? apakah pembesaran prostat, isk, kanker, ato hernia? pemeriksaan ke dokter spesial urologi/ bedah yg lebih tepat dok? trmksh

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat,
Nyeri perut kanan bawah bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti gangguan otot ataupun gangguan pada sistem pencernaan dan sistem saluran kemih. Jika nyeri perut bagian bawah kanan disertai dengan perbesaran buah zakar, Sobat harus memperhatikan kemungkinan-kemungkinan lain seperti karena hidrokel (berisi cairan), hernia (usus yang turun ke buah zakar), ataupun tumor. Tentu saja untuk mengetahui penyebab yang mendasari secara pasti, Sobat perlu memeriksakan kembali dan lebih lanjut ke Dokter Spesialis Urologi untuk dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan sehingga dapat diberikan terapi yang sesuai.
Semoga jawaban ini dapat membantu Sobat =]

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.