Jari kuku patah sebelah

Selamat siang dok, 2hari yg lalu sy sedang tidur kamar saya ada tembok yg bolong gitu dok jd sy tdk sengaja “mencakar” tembok yg bolong tsb sehingga material semen keringnya masuk ke kuku hingga setengahnya lalu berdarah, setelah saya cuci bersihkan dan mengeluarkan material tsb sambil memotong kukunya habis setengah. Pertanyaan saya apa perlu dicabut semua apa dibiarkan saja setengah kuku yg tertinggal ini dok? Saya baca dinlinternet katanya hrs dioperasi dicabut sekua saya takut sekali dok:'( tp Bnyk yg blg juga sih gapapa biarkan tumbuh sambil dikasih betadine tp menurut dokter gmn? Kuku sy ga bengkak/lebam:( saya ingin melampirkan gambarnya tp bagaimana ya dok terimakasih sblmny mohon pencerahanya:(

2 answer

Staff 17/09/2016
Public

Halo Sobat,
Terima kasih atas pertanyaan Sobat. Pada dasarnya, kuku akan tumbuh kembali apabila luka dalam kondisi bersih. Saat ini, fitur tanya jawab kami memang belum dilengkapi dengan fasilitas lampiran foto. Penegakan diagnosis kelainan/masalah kulit memang paling baik bila dilakukan melalui pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu, sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan secara langsung. Salam.

#1
Staff 17/09/2016
Public

Halo Sobat,
Terima kasih atas pertanyaan Sobat. Pada dasarnya, kuku akan tumbuh kembali apabila luka dalam kondisi bersih. Saat ini, fitur tanya jawab kami memang belum dilengkapi dengan fasilitas lampiran foto. Penegakan diagnosis kelainan/masalah kulit dan kuku memang paling baik bila dilakukan melalui pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu, sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan secara langsung. Salam.

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.