mengatasi gatal di area miss V

Salam dok,
Dok saya mau tanya, saya mengalami keluhan gatal di daerah selangkangan, awalnya bentol tapi ketika saya lihat lagi bentol tersebut menjadi kempes dan meninggalkan bekas lingkaran hitam..lama kelamaan lingkaran itu menjadi melebar tetapi tidak menyatu hingga ke area maaf pant*t. Sudah sekitar 2minggu ini masih terasa gatal di daerah tersebut dok..Kira-kira itu kenapa ya dok? Saya takut ada kelainan di ms.v saya.Saya berumur 20th, belum pernah melakukan hubungan intim, tidak mengalami keputihan maupun kesulitan buang air kecil.
terimakasih dok,

1 Jawaban Dokter

Staff 10/09/2016
Public

Halo Sobat,
Terima kasih atas pertanyaan Sobat. Bentol-bentol pada kulit yang terasa gatal tersebut dapat disebabkan oleh alergi. Untuk itu, Sobat dapat memperhatikan faktor pemicu yang menyebabkan munculnya keluhan Sobat dan kemudian menghindari faktor tersebut. Keluhan tersebut dapat juga terjadi karena infeksi. Penegakan diagnosis kelainan/masalah kulit memang paling baik bila dilakukan melalui pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu, sebaiknya Sobat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan secara langsung. Penanganannya dapat meliputi salep/krim oles dan/atau obat minum. Salam.

#1
  1. Terimakasih dok atas solusinya..
    Oh iya dok, kalau periksa di klinik skin care bisa ga ya dok, soalnya kan dokternya juga bergelar spkk? Atau mungkin itu berbeda? Saya malu kalau periksa masalah kulit kelamin ke RSU
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.