Gigi dibawah retak

permisi dok, saya mau bertanya soal mengatasi gigi retak tanpa harus ke dokter. gigi dibagian bawah mulut saya retak dan suka mengenai lidah saya. kalau saya ngomong terkadang suka terkena gigi saya. bahkan lidah saya sudah berdarah padahal br 2 hari lalu retakny.

saya tidak ada duit dan waktu untuk ke dokter gigi dok jadi saya mw tw cara untuk mengatasi gigi saya ini, sakit sekali dok kalau sudah berdarah dan makan pun tidak enak

1 Jawaban Dokter

Staff 19/08/2016
Public

Sore Sobat,
Jika terjadi gigi retak, tidak ada jalan lain selain diperbaiki dengan tambalan gigi untuk menutup bagian yang retak. Jadi, Sobat harus memeriksakan diri ke dokter gigi dan ditangani lebih lanjut dengan tindakan penambalan atau tindakan lain yang diperlukan. Jika Sobat merasa tidak mampu membayar biaya pengobatan, Sobat dapat membuat kartu BPJS terlebih dahulu (terdapat pula BPJS tanpa iuran untuk warga yang kurang mampu, hal ini dapat ditanyakan pada RT/RW atau Puskesmas). Setelah memiliki kartu BPJS, Sobat dapat berobat di dokter gigi  pada Puskesmas wilayah tempat tinggal Sobat. Semoga saran ini membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.