tentang vagina

dok aq mau tny.aq sblm na pakai obt vagina yg dimsukin ke dlm vagina it pas bngun tidur pzt sllu mencair smpe luar.tp kq in aq pakai lg.x in dy hrus dikorek dl y ke dlm vagina.knp dy ga mencair keluar y vagina y?itu kenapa ya dok?

2 answer

Staff 11/07/2016
Public

Hi Sobat, 
Obat suppositoria memang dibuat mudah mencair agar zat aktifnya dapat meresap masuk melalui lapisan kulit dibagian dinding liang vagina anda untuk mengatasi infeksi yang terjadi disana, dan sebaiknya memang gunakan obat suppositoria pada malam hari untuk menghindari keluarnya atau mengalirnya zat aktif tersebut keluar saat posisi berdiri, karena semua kandungannnya sudah terserap kulit dan bekerja efektif pada tempat infeksi. Yang saya agak bingung apakah yang anda maksud harus dikorek dahulu apakah setelah dikorek obat suppositoria masih berbentuk padat atau sudah tidak ditemukan? Dan apakah penggunaannya sudah benar-benar dikeluarkan semua dari kemasannnya dan tidak memasukan obat dengan kemasan ke dalam organ vagina anda?
semoga bermanfaat dan salam sehat
 

#1

setelah dikorek sudah berbentuk cair ky keputihan gitu…kemasan sudah aq buka.ini yg bentuk sperti peluru itu obat ny dok..kalau ga mencair keluar.dy bahaya ga dok utk didlm vagina saya?

#2
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.