apakah cairan pra ejakulasi menyebabkan kehamilan ?

assalamualaikum dokter,saya adalah pengantin baru,dan baru kmren saya melakukan hubungan intim dengan suami saya,rasanya vagina saya terasa sakit sekali dokter,sampai akhirnya vagina saya berdarah,tapi karna saya sudah tidak tahan sakit nya,akhirmya saya melepaskan penis suami saya,dan dia mengeluarkan sperma nya secara manual atau biasa di sebut coitus interuptus,yang saya ingin tanyakan apakah saya masih bisa akan tetap hamil dok ? suami saya yakin benar tidak mengeluarkan sperma di dalam vagina saya,tapi selama prose membobol keperawanan saya saat itu saya merasa ada basah d vagina saya,apakah itu cairan pra ejakulasi dok ? dan apakah itu bisa membuat saya hamil ? krn saya dan suami berniat untuk tidak hamil selama 1 tahun krn suami saya akan di kirim ke luar negri untuk tugas selama beberapa bulan dok.
akhirmya saya memutuskan minum postinor,sesuai anjuran yg tertera pada brosur..
menurut dokter brp persen kemungkinan saya akan hamil dok ?

mohon info nya yah dok ,salam

1 Jawaban Dokter

Staff 10/07/2016
Public

Malam Sobat,
Cairan pra ejakulasi tetap dapat membuat hamil karena tetap mengandung sperma. Mengenai cairan yang terasa dalam vagina, bisa merupakan berbagai hal, antara lain darah, cairan lendir vagina, ataupun cairan pra ejakulasi. Secara umum, metode senggama terputus (koitus interuptus) memiliki tingkat kegagalan (persentase terjadi kehamilan) yang bervariasi antara 4-22%. Jika Sobat ingin memakai metode yang lebih mudah dan efektivitas yang tinggi dalam pencegahan kehamilan, dapat berkonsultasi dengan bidan atau dokter mengenai berbagai metode KB yang tersedia. Semoga saran ini membantu Sobat.

#1
  1. oke makasih dok atas masukan nya
  2. Untuk hasil test pack yang lebih akurat sebaiknya 1 bulan setelah berhubungan
  3. kira kira setelah brp hari ke depan saya harus mengecek dengan tespek dok
  4. Kontrasepsi darurat (yang dilakukan pasca berhubungan intim) memiliki kemungkinan kegagalan sekitar 1% berdasarkan data yang ada hingga saat ini. Sobat dapat mengamati hingga aebulan ke depan, jika haid telat dapat melakukan test pack untuk memastikan ada atau tidaknya kehamilan. Semoga saran ini membantu Sobat
  5. tapi saya sudah mengkonsumsi postinor sebelum 72 jam kmren dok,apakah masih bisa kemungkinan saya akan hamil ?
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.