Apakah ini tanda-tanda saya hamil?

saya baru menikah awal Mei lalu. sekitar tanggal 13/14 Mei saya Haid dan selesai tanggal 17 Mei. Bulan ini dari tanggal 13-21 Juni saya belum Haid padahal sebelumnya selalu teratur, saya sering merasa lelah, ngantuk, perut kembung, mual, perut kram, pinggang dan punggung pegal, keputihan, puting sering gatal dan sensitif perasaannya, tapi hari ini sebelum sahur saya coba cek pakai test pack “AKURAT” hasilnya yg muncul hanya garis 1 / Negatif.

saya sering merasa seperti gejala hamil, begitupun jg dgn keluarga saya. tapi ko hasilnya negatif ya? apa karena saya sedang flu jadi saya doping dengan vit c dosis tinggi sehingga hasilnya negatif? apa yang harus saya lakukan, apakah menunggu hingga akhir bulan untuk tes lagi? atau memang saya tidak hamil dan mungkin apa yang saya rasakan hanya sugesti karena saya dan suami sangat mengharapkan saya hamil?

1 Jawaban Dokter

Staff 21/06/2016
Public

Dear Intan, 
Memang sebaiknya lakukanlah test kehamilan ulang 2 Minggu lagi bila haid belum juga kunjung datang, akan tetapi bila sudah haid maka tidak perlu dilakukan pengetesan ulang, dan cobalah berhubungan seksual dengan pasangan Anda pada saat masa subur untuk meningkatkan potensi terjadinya pembuahan sperma dan sel telur Anda. Dan jangan lupa minta petunjuk kepada yang kuasa aga proses pembuahan menghasilkan janin yang sehat nantinya. 
Semoga bermanfaat dan salam sehat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.