sakit kepala

Yth. Dokter
Salam Dok, ada yg mau saya tanyakan mengenai sakit kepala. sebelumnya ini tdk blm prnh terjadi,sakit kepala lbh sering muncul setelah saya terkena pukulan benda tumpul pd bagian tengkuk leher belakang hingga pandangan kabur dan pingsan sesaat. sejak saat itu saya sering sakit kepala kalau terlalu capek,perubahan cuaca,ataupun telat makan…dan saya hobi mendaki.gunung,walaupun suhu ekstrim,jrg makan dlm.pendakian ataupun capek,sakit kepala tdk muncul. ketika memuncak,pandanngn samar2 buat jalan pun sempoyongan dan terasa mual mau muntah. sy coba konsume obat warung par**** sampe 2 biji utk meredakan skit kepala ini.
yg saya tanyakan,nenurut dokter apa ini dampak dr kena pukulan td ? jujur saya tdk prnh ke rmh sakit walau sesakit apapun. orang tua sering saranin utk CT Scan,tp krn sy ada ketakutan jk mengetahui ada penyakit berbahaya. trimakasih, Salam.

2 answer

Staff 21/06/2016
Public

Hi Sobat, 
Benturan yang pernah anda alami pada bagian kepala belakang menyebabkan gangguan yang anda rasakan sekarang, karena pada kepala bagian belakang terdapat otak kecila tau cerebelum yang berfungsi sebagai alat penjaga keseimbangan tubuh, sehingga bila pernah mengalami trauma maka akan berdampak seperti gejala-gejala yang sekarang anda alami seperti pusing berputar, mual, muntah serta gangguan keseimbangan. Atau yang dikenal dengan istilah medisnya vertigo, untuk membantu mengatasi dapat menggunakan obat antivertigo yang mengandung betahistine maleat, dan ada baiknya juga memang anda memeriksakan diri lebih lanjut dengan melakukan CT Scan kepala dan pemeriksaan fisik dengan dokter spesialis syaraf untuk memastikan kondisi anda dan mencegah terjadinya komplikasi lebih lanjut.
semoga bermanfaat dan salam sehat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.