ginjal bocor pada anak 7 tahun

jadi adik saya sudah panas sejak 6 hari yang lalu. panasnya sangat tinggi bisa mencapai 41 derajat celcius. saat dibawa kerumah sakit, didiagnosa kemungkinan sakit ginjal bocor karena kandungan protein dan keton dalam urin tinggi. ditambah lagi dengan urin yang berwarna kuning pekat, keruh.
sekarang sudah rawat inap selama 2 hari dan dokter belum bisa mendiagnosa secara tepat. panasnya akan turun stelah diberi obat penurun panas tetapi akan naik lagi setelahnya.
dia juga merasa mual dan agak lemas. jadi menurut tanyadok.com adik saya ini kenapa? apakah saran selanjutnya?

terima kasih banyak atas bantuannya.
God bless

1 Jawaban Dokter

halo sobat, selamat sore, berapa usia adik sobat? untuk menentukan diagnosis penyakit dokter perlu melakukan pemeriksaan lengkap, dari anamnesis(pertanyaan yang diajukan kepada pasien&keluarga) serta beberapa pemeriksaan penunjang, dan diagnosis itu sendiri bisa juga disertai beberapa diagnosis pembanding karena mungkin gejala penyakitnya sama dengan penyakit lain. kalau menurut saya ada kemungkinan penyakitnya ginjal(bahasa medisnya Sindroma Nefrotik), saran saya sobat bersabar, mungkin dokter sedang menunggu hasil pemeriksaan penunjang lain untuk menentukan diagnosis penyakitnya, setelah itu sobat bisa menanyakan kepada dokter yang memeriksa untuk diagnosis pasti penyakit adik sobat, terima kasih, semoga bermanfaat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.