2 answer

Staff 25/05/2016
Public

Malam Sobat,
Haid yang normal adalah jarak antara haid 21-45 hari, lama haid 3-7 hari, dan jumlah perdarahan saat haid tidak lebih dari 5 pembalut penuh per hari. Haid yang terlampau lama dan banyak seperti yang dialami Sobat, merupakan hal yang tidak normal. JIka dibiarkan, hal ini dapat membawa dampak yang berbahaya bagi kesehatan, misalnya anemia atau kekurangan darah. Penyebab haid yang tidak normal ini ada bermacam-macam, pada usia muda umumnya disebabkan karena hormon yang tidak seimbang. Namun, untuk memastikan apa penyebabnya dan cara mengatasi yang tepat, Sobat harus memeriksakan diri secara langsung ke dokter/ dokter kandungan — tidak bisa online saja. Semoga saran ini membantu Sobat

#1

saya udah periksa ke dokter kandungan.. katanya ada penebalan dinding rahim dan hormon yg tidak seimbang.. dan skrang saya sudah 9 tahun menikah blm jg mendapat keturunan.. saya sudah 2x curret.. apakah ada saran yg terbaik untuk saya..

#2
  1. Sore Sobat,
    Untuk mengatasi masalah hormon yang tidak seimbang mungkin diperlukan terapi hormon -- hal ini juga berkaitan dengan kesuburan wanita.Jika Sobat dan pasangan ingin berkonsultasi masalah kesuburan dan program kehamilan, dapat dilakukan dengan dokter spesialis kandungan (ahli fertilitas).
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.