2 answer

Staff 25/05/2016
Public

Malam Sobat,
Sulit hamil dapat disebabkan oleh berbagai hal, yaitu hubungan intim dilakukan di saat yang kurang tepat (bukan di masa subur wanita), masalah pada kesuburan pria, masalah pada kesuburan wanita, atau gabungan keduanya. Sobat dapat mencoba merutinkan hubungan intim (misalnya seminggu 2-3 kali), terutama pada masa subur wanita (jika wanita memiliki siklus haid teratur, maka masa subur adalah sekitar 2 minggu sebelum jadwal haid berikutnya).  Jika Sobat dan pasangan ingin berkonsultasi masalah kesuburan dan program kehamilan, dapat dilakukan dengan dokter spesialis kandungan (ahli fertilitas).  Semoga saran ini membantu Sobat.

#1

apa pengaruh kecapean.?
sy bekerja trs membawa kendaraan bermotor sendiri…setelah plng kerja sy beraktifitas beres\\\” rumah tangga…istirahat\\\’ setelah isya br bisa istirahat\\\’…apa pengaruh penghambat kehamilan sy.?

#2
  1. Sore Sobat,

    Kelelahan akibat aktivitas fisik yang ekstrim / sangat berlebihan bisa mengakibatkan haid menjadi berubah atau bahkan berhenti sama sekali. Namun, jika tidak terjadi perubahan haid apa-apa selama aktivitas Sobat yang seperti itu, maka bisa dikatakan tidak ada masalah dengan aktivitas tersebut. Semoga saran ini membantu Sobat.
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.