1 Jawaban Dokter

Staff 24/05/2016
Public

Selamat malam,
Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak yang mempunyai efek antioksidan. Vitamin E penting untuk tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Obat ini berpengaruh penting dalam kekuatan sistem kekebalan tubuh, kesehatan mata, dan kesehatan kulit.
Jenis vitamin ini bisa ditemukan pada banyak makanan yang sehat, seperti sayuran berdaun hijau, minyak nabati, daging sapi, daging unggas, telur, buah, kacang-kacangan, dan sereal yang difortifikasi.
Selain vitamin E yang berasal dari alam, terdapat juga vitamin E suplemen untuk mengatasi masalah defisiensi vitamin E. Beberapa orang menggunakan vitamin E pada kulit untuk membantu proses penyembuhan luka tapi bukti masih belum cukup kuat.
Pastikan untuk membaca informasi pada kemasan obat dan mengikuti anjuran dokter dalam mengonsumsi vitamin E. Pastikan ada jarak waktu yang cukup antara satu dosis dengan dosis berikutnya. Konsumsilah vitamin E dengan makanan karena penyerapan vitamin E di dalam tubuh memerlukan lemak dari makanan. Dosis vitamin E adalah 60-75 IU, jangan konsumsi lebih dari 1.500 IU.
Terima kasih telah menggunakan tanyadok.
Salam.
 

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.