Suka nyeri dibawah perut

salam kenal dok, saya Anna usia 26 tahun. Ini kehamilan untuk anak pertama saya. kami menikah bulan april kemarin. Saya sudah telat dtg bulan beberapa hari, 2 hari lalu kemarin saya coba TP, muncul 2 garis tapi yg garis 1 nya samar-samar. semenjak itu saya meyakini kalo saya hamil setelah bertanya pd seorg teman saya. Tapi mulai dari hari itu, perut dibagian bawah saya sekali-kali muncul nyeri dibawah perut saya. Itu tdk sering2 juga sih, kadang muncul kadang gak. Saya sudah cek ke dokter kandungan, pas di usg janinnya belum kelihatan. dokternya blg disuruh dtg 10 hari lg kalo tdk dtg bulan.
yg saya mau tanyakan, itu kenapa ya dok??? tolong diberi penjelasan, & apa yg saya harus lakukan agar janin bayi saya sehat2 selalu???
trima kasih dok sebelumnya.

2 answer

Staff 19/05/2016
Public

Hi Anna, 
Hasil testpack yang masih samar dan USG yang belum terlalu jelas dapat dikonfirmasi ulang setelah 10 hari, adanya perasaan tidak nyaman di bagian perut dapat disebabkan proses implantasi janin di dinding rahim, yang terpenting jagalah kondisi tubuh Anda dan jangan terlalu membebani pikiran Anda dengan hal-hal negatif sehingga proses perkembangan janin dapat berjalan lancar. 
Semoga bermanfaat dan salam sehat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.