Pengobatan atau penanganan pembengkakan otak

Salam dokter,
Saya rian, saya mengalami pembengkakan otak sudah selama 5 tahun terakhir, sebetulnya kondisi ini sudah saya rasakan sejak masa sma. Pertama kali saya rasakan setiap kali belajar terlalu keras.
Saya tahu kondisi pembengkakan otak dari situs detik.com, salah satu penyebabnya adalah kurangnya pasokan oksigen dan aliran darah ke otak. Karena belajar terlalu keras.
Saat ini saya merasakan otak besar, bengkak, panas dan sakit. Begitu juga dengan badan saya. Namun setiap kali saya menghirup udara dingin dari ac kepala saya dan badan saya lebih relaks.
Gejala lain yang saya rasakan adalah sulit sekali berkonsentrasi, menurunnya fungsi indera penglihatan dan pendengaran, bahkan perasa.
Terkadang kejang dan menurunnya perasaan.
Kondisi ini membuat saya depresi. saya mau minta tolong ke dokter apakah ada pengobatannya? Karena sudah 5 tahun saya tidak kunjung membaik dan malah memburuk. Padahal saya sudah tidak bekerja lagi. Terima kasih sebelumnya, dan mohon jawabannya

1 Jawaban Dokter

Staff 10/04/2016
Public

Halo Sobat,
Terima kasih telah mempercayakan konsultasi dengan kami. Ttekanan pasti dihadapi oleh setiap manusia. Kunci untuk menghadapinya adalah melatih ketenangan. Hal ini dapat dicapai dengan cara berbeda sesuai karakter individu tersebut. Misalnya, melakukan hobi/aktivitas yang menyenangkan, meditasi, istirahat yang cukup, mendengarkan musik, olahraga, mendekatkan diri kepada Tuhan, bersosialisasi, makanan cukup gizi seimbang dan teratur, dan lain-lain. Bagaimanapun, hanya dokter yang menangani Sobat yang dapat menentukan mengenai kesesuaian pengobatan Sobat. Untuk itu, sebaiknya Sobat berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis saraf Sobat untuk pemeriksaan lanjut dan penanganan optimal. Salam.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.