bagian kepala penis saya seperti lecet dan sedikit bernanahbernanah dan di kulit buah zakar juga sama

Selamat pagi, bapak/IBU yang terhormat.

Maaf dok, jika tutur bahasa saya kurang bagus dan tidak sopan. Saya orang awam yang ingin bertanya.

Di kepala penis saya seperti lecet (tepatnya di bagian atas sebelah kanan) Dan sedikit bernanah, sekarang sudah agak kering, ITU kenapa dok? Kok bisa seperti ITU, APA berbahaya? Persis di tempat ITU ADA bintik bintik kecil, yang kadang seperti ada keraknya, saat saya bersihkan seperti kotoran kering. ITU sudah cukup lama, sedangkan yang lecet baru kemarin.

Di bagian buah zakar juga seperti lecet Dan lukanya berjajar tidak begitu dekat terasa agak panas Dan perih jika terkena pakaian, sekarang agak kering, lecet” ITU juga ADA di bagian batang penis bagian atas dekat kepala penis, juga cuma bintik tidak berkerumun, tepatnya terpisah.

Tolong di jelaskan dok, kenapa Dan APA obatnya, apakah berbahaya?

Maaf jika kurang jelas, mohon bantuannya dok. Jika berkenan akan saya foto jika bisa bertanya lewat email.

Terimaksih sebanyak-banyaknya semoga dokter Semua di beri kemudahan segala urusannya, sehat jasmani rohani, di jauhkan Dari Semua marabahaya, amin

1 Jawaban Dokter

Staff 10/04/2016
Public

Malam Sobat,
Hal tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, antara lain bisul/ infeksi kulit biasa (biasanya akibat kebersihan kulit kurang terjaga), ataupun akibat infeksi lainnya, misalnya klamidia, sifilis, dan sebagainya. Untuk memastikan apa penyebabnya, dan berbahaya/tidak, Sobat harus memeriksakan diri secara langsung ke dokter/ dokter kulit — tidak bisa online saja. Pengobatan nantinya dapat bervariasi tergantung apa penyebabnya. Semoga saran ini membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.