Haid sebulan 2x tapi haid kedua tidak selesai2..

Saya perempuan usia 21 tahun.. Haid saya sesekali pernah tidak teratur yaitu 1bulan 2x.. tapi lama terjadinya haid biasanya normal..
Bulan maret kemarin saya haid pertama normal 7 hari.. selang 4 hari setelah haid pertama selesai saya haid lagi dan sudah +- 2 minggu tidak selesai2.. kira2 kenapa y?
Apakah ada hubungannya dengan saya sempat keguguran usia kandungan 2 bulan pada januari lalu dan tidak saya kuret?? Mohon informasinya.. terimakasih..

1 Jawaban Dokter

Staff 01/04/2016
Public

Sore Sobat,
Penyebab haid lama ada bermacam-macam, misalnya sisa jaringan keguguran yang masih tertinggal dalam rahim, mioma rahim, hormon yang tidak seimbang, dan bermacam-macam. Untuk menentukan penyebabnya secara pasti, dokter harus memeriksa Sobat secara langsung, yaitu lewat pemeriksaan fisik dan penunjang (misalnya USG) — tidak bisa online saja. Penanganan pun nantinya dapat bervariasi tergantung penyebab perdarahan tersebut. Kondisi Sobat sudah tergolong wajib untuk diperiksa di dokter spesialis kandungan, dan jika dibiarkan akibatnya bisa membahayakan bagi Sobat, misalnya kurang darah (anemia) parah dan dapat berujung fatal. Oleh karena itu, Sobat perlu secepatnya memeriksakan diri ke dokter kandungan. Semoga saran ini membantu Sobat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.