Tidak terjadi mens selama sebulan

Dok,saya mau nanya,saya punya pacar nah dia belum mens selama sebulan nah perutnya sakit malahan gendut nah itu kenapa dok? tapi sebelumnya saya melakukan hubungan tetapi saya keluarkan di luar dok,yang saya tau dok kalo terjadi pembuahan itu kan sprema bertemu sel telur dan sel telur juga terdapat di dalam vagina kan dok dan gakan mungkin kan sperma masuk ke dalam vagina sedangkan vagina mempunyai benteng,nah solusinya gimna dok makasih dok

1 Jawaban Dokter

Halo Sobat
terdapat 2 tanda kehamilan. Yaitu tanda pasti dan tanda tidak pasti. Tanda pasti kehamilan ditandai dengan terdeteksinya denyut jantung janin yg dibuktikan melalui pemeriksaan yg dilakukan oleh tenaga kesehatan (bidan atau dokter). Tanda tidak pasti kehamilan meliputi nyeri perut, perut semakin membesar, muntah, dan terlambat menstruasi.
sperma yg dikeluarkan di luar liang vagina memiliki kemungkinan yg kecil untuk menyebabkan kehamilan. Sel telur berpengaruh terhadap pembuahan. Dimana pada saat seorang wanita dalam masa subur, sel telur berada dalam kondisi siap dibuahi, dan apabila terdapat sperma yg membuahi maka kemungkinan terjadi kehamilan menjadi lbh besar. Dalam kondisi sobat ini, sebaiknya sobat melakukan konsultasi dengan dokter terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan lbh lanjut, apakah benar terjadi kehamilan atau tidak.
terima kasih, semoga bermanfaat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.