sakit perut, bab sudah 3x dan encer, badan anak lemas

Anak saya umur 3 tahun, awalnya dia cuman flu biasa, tapi lama kelamaan flunya menyebabkan demam, karena itu saya memutuskan untuk membawanya ke dokter.
Setelah meminum obat dokter, kok anak saya jadi lemas, tidak bertenaga, bahkan tidak nafsu makan. karena itu saya memutuskan untuk membawanya kembali ke dokter tersebut. Dari dokter diberikan obat sakit perut, selama 2 hari mengkonsumsi obat sakit perut, bab anak saya sudah mulai kurang, tapi badan anak saya tetap lemas, tidak nafsu makan. Makanya saya bingung, dari dokter kenapa anak saya malah tambah lemas, padahal sudah ditambah obatnya.

Menurut dokter apakah anak saya keracunan obat atau bagaimana ?
Tolong bantuannya dokter, saya sudah sangat bingung sekarang, takut anak saya kenapa”. tolong solusinya dokter.

1 Jawaban Dokter

Staff 10/03/2016
Public

Hi Sobat, 
ada kemungkinan kondisi tubuh yang belum sehat yang menyebabkan anak anda merasa lemas, perhatikan juga asupan makanannya, berikan makanan yang mengandung protein tinggi serta sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya. Selain itu konsumsilah obat secara teratur dan yang tidak kalah penting adalah asupan air putih harus cukup antara 1,5-2 liter sehari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi terlebih sebelumnya anak anda mengalami diare. Karena dehidrasi dapat pula menyebabkan tubuh menjadi lemas.
semoga bermanfaat dan salam sehat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.