jantung

sekarang saya memekan obat dari dokter dan juga disaran agar memakan bawang putih dan jahe untuk melancarkan darah yang kental dan juga pernah saya tanyakan tentang strok yang berakibat dari jantung,dengan terlalau sering memakan obat berbahan kimia juga tidak baik dan obat herbal yang baik untuk dikomsumsi strok dan jantung dan apakah dengan menghindari memakan daging juga baik untuk jantung.

1 Jawaban Dokter

Staff 19/02/2016
Public

Sore Sobat,
Perlu diketahui bahwa obat obatan yang diresepkan oleh dokter (yang Sobat sebut sebagai obat kimia) telah diperhitungkan dengan teliti dosisnya, sehingga tidak mengganggu fungsi ginjal. Justru obat obatan tersebut berfungsi untuk melindungi ginjal Sobat dan berbagai organ lainnya, sehingga kalau tidak diminum rutin sesuai petunjuk dokter malah akan menimbulkan bahaya.
Pola hidup yang disarankan pada pasien penyakit darah tinggi, diabetes atau sakit jantung memang salah satunya adalah mengurangi makan berlemak misalnya daging merah, daging olahan,jeroan (namjn tidak berarti Sobat dilarang makan daging sama sekali), lainnya adalah stop merokok, setiap hari makan sayur/buah, dan berolahraga rutin (tanyakan pada dokter yang menagani Sobat olahraga apa yang diperbolehkan). Secara umum, tidak ada larangan untuk mengkonsumsi jahe dan bawang putih. Namun, Sobat perlu berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter yang menangani Sobat, agar dapat diketahui jumlah konsumsi yang diperbolehkan dan pola makan/ diet yang lebih baik untuk Sobat. Semoga saran ini membantu Sobat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.