Memutihkan kulit yang menghitam karena obat muka pasar

dok, dulu waktu saya SMA pernah membeli obat pemutih muka di pasar ( sebelum gencar”nya pembahasan tentang obat pemutih mengandung bahan berbahaya ) nah kurang lebih pemakainnya 1 tahun, setelah d beritakan ternyata obat tersebut termasuk yang menggunakan bahan berbahaya, awal saat pemakaian kulit saya memang mau menjadi putih cuman setelah berhenti kulit saya menjadi hitam bahkan lebih hitam dari kulit awalnya.
mohon pencerahan dok, agar kulit saya bisa kembali dan referensi untuk obat pemutih kulit yang bagus
Terima kasih

1 Jawaban Dokter

Staff 02/01/2016
Public

Halo Sobat,
Terima kasih atas pertanyaannya. Suntik putih merupakan suntikan yang umumnya mengandung zat gluthathione dan vitamin C. Efek samping yang dapat terjadi mulai dari mual, muntah, nyeri ulu hati, reaksi alergi, dan lain-lain. Sebaiknya Sobat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter yang terlatih mengenai metode suntik putih yang aman untuk Sobat. Pastikan pula tenaga medisnya memiliki kompetensi penuh untuk tindakan suntik putih. Salam.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.