bagaimana cara mengatasi agar bentol-bentol pada kulit tidak muncul lagi ??

sudah 1 minggu saya mengalami bentol-bentol pada kulit.
munculnya hanya pada beberapa lokasi tertentu dalam tubuh ( seperti tangan, kaki, dan sebagainya ) lalu seketika bentol-bentol tersebut menghilang, namun beberapa saat kemudian (tidak tentu, bisa 1 jam atau 2 jam atau lebih) muncul lagi pada lokasi lain.

bentuk bentolnya pada beberapa hari awal mirip seperti di gigit nyamuk namun muncul beberapa, dan mengumpul pada satu lokasi, dan jika dipegang terasa sedikit hangat. namun akhir-akhir ini bentuknya memanjang. dan rasanya gatal.

ketika muncul, sekitar 5 menit kemudian bentol-bentol itu menghilang.

sebelum muncul bentol tersebut, saya tidak memakan makanan yang membuat alergi atau kontak dengan sesuatu yang membuat saya alergi.

kira-kira apakah penyebabnya dok ? dan bagaimana cara mengatasinya ?

terima kasih.

1 Jawaban Dokter

Staff 27/12/2015
Public

Malam Sobat,
Bentol di kulit tersebut bisa disebabkan oleh macam-macam hal, antara lain alergi, radang kulit, dan sebagainya. Alergi itu sendiri seringkali tidak disadari oleh penderitanya, misalnya ada bahan yang disangka tidak menimbulkan alergi, namun ternyata membuat alergi. Namun, untuk memastikan kondisi bayi Sobat tentunya dokter harus memeriksa secara langsung, tidak bisa online saja. Oleh karena itu, segeralah membawa bayi Sobat ke dokter/ dokter anak untuk dievaluasi. Semoga saran ini membantu Sobat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.