Mungkinkah Obat mempengaruhi Siklus Menstruasi?

Saya mengalami awal menstruasi tanggal 22 November dan saya selesai Menstruasi tanggal 4 Desember, setelah itu saya mengalami sakit tenggorokan, batuk, magh, dan flu. Dan sejak saat itu saya meminum obat yaitu (Hufagrip, obh, sama amoxilin, Paracetamol, Obat magh) sampai tanggal 13 Desember sembuh.
Namun tanggal 20 Desember saya mengalami alergi, karena suhu yang dingin badan saya penuh bentol merah di sertai rasa gatal. Dan saya mulai meminum obat yg dosis nya lumayan keras, karena dosis yang keras saya menggunakan obat yg dosisnya tidak terlalu keras. Dan alhamdulillah alergi saya tidak tampak kembali tanggal 24 Desember.

Namun yang saya tanya kan apakah normal saya terlambat Menstruasi? Tanggal 25 Desember saya belum Menstruasi, tetapi sudah terasa keram dan keputihan terimakasih.

1 Jawaban Dokter

Hai Sobat 
Obat2an yg sobat konsumsi tidak mempengaruhi siklus menstruasi. Keterlambatan dalam mentruasi sendiri masih dianggap normal dalam rentang waktu kurang lebih 7 hari. Gejala keram perut yg sobat alami mungkin merupakan gejala pre mestruasi yg umum dialami oleh wanita.
terima kasih atas pertanyaan sobat. Semoga membantu

#1
  1. Sedang untuk obat incidal apakah berpengaruh? obat incidal obat untuk alergi dok
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.