nyeri pada bagian pariental lobe

Selamat pagi dok,
saya baru saja mengalami benturan keras pada kepala bagian parienta, kepala saya terbentur ke lanti dgn keras setelah benturan saya sudah tidak sadar, menurut cerita dr teman saya, saya pingsan hampir 45 menit dan saya sulit untuk sadar.
setelah saya sadar, kepala saya yg terbentur terasa lunak serta terasa berat dan sakit dan say tidak ingat apa yg terjadi dgn saya. mohon penjelasanna untuk efek dr benturan tersebut dan tindakan apa yanng harus saya lakukan. terimakasih dok

1 Jawaban Dokter

Staff 16/10/2015
Public

Halo Sobat,
Kami ikut prihatin atas kecelakaan yang dialami Sobat. Lokasi yang Sobat maksud mungkin adalah lobus parietal (puncak kepala). Trauma pada kepala dapat menimbulkan gangguan fungsi otak seperti penurunan kesadaran dan amnesia kejadian tersebut. Trauma kepala, terutama bila termasuk berat, dapat menyebabkan gangguan persarafan otak, kejang, trauma pembuluh darah, infeksi, dan lain-lain. Secara umum, tubuh akan memerlukan waktu untuk memulihkan fungsi otak seperti sebelum kecelakaan. Namun, apabila saat ini Sobat mengalami keluhan sakit kepala berat, kejang, atau keluhan lainnya, Sobat sebaiknya memeriksakan diri kembali ke dokter untuk evaluasi lanjut. Salam.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.