1 Jawaban Dokter

Staff 16/10/2015
Public

Halo Sobat,
Kami mengerti kekhawatiran Sobat. Cairan yang keluar dari vagina selain darah merupakan keputihan. Keputihan yang normal berwarna jernih, tidak berbau, tidak gatal, atau tidak menimbulkan keluhan lainnya. Sobat perlu mengajari anak cara cebok yang benar, menngeringkan atau menjaga kemaluan tetap kering, sering mengganti celana dalam bila lembab, dan memelihara kebersihan daerah kemaluan. Melalui pola bersih tersebut, keputihan akan menghilang secara perlahan. Apabila keputihan menetap atau anak memiliki keluhan, Sobat dapat membawa anak ke dokter. Salam.

#1
  1. drnovita Staff 16/10/2015
    Halo Sobat,
    Kami memahami kondisi ibu Sobat menjadi kekhawatiran Sobat. Sulit bagi kami untuk menentukan apa penyakit ibu Sobat saat ini dapat diobati tanpa pemeriksaan langsung. Untuk itu, Sobat dapat membawa ibu Sobat ke dokter yang menangani ibu Sobat sebelumnya. Pengaturan makan juga khusus untuk masing-masing penyakit. Yang perlu diperhatikan adalah makanan dengan cukup gizi seimbang, hindari makanan cepat saji, dan cukup minum (minimal 10 gelas per hari). Salam.
  2. sudah dibawa kerumah sakit dok selama 10 hari dan dokter memfonis ibu saya infeksi paru-paru. selama 10 hari dirumah sakit ibu saya sudah enakan dok nafsu makan sdh kembali normal, tapi hanya satu minggu dan setelah itu kambuh lagi dok sampai sekarang, kalau menurut dokter bisa tidak diobati? lalu makanan apa yg menjadi pantangan untuk dikonsumsi oleh ibu saya dok?
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.