dok mau tanya apakah penyakit hepatitis bisa disembuhkan dan bagaimana cara penyembuhannya?

dok ibu saya kurang lebih sudah sakit hampir 2 bulan, keluhannya tidak nafsu makan, badan panas dingin, bibir kering, nafsu makan hilang, badan kurus, sering mual, mata kuning, malam susah sekali tidur dan ngmong ngelantur.
sakitnya dulu pernah sembuh hampir seminggu sudah terlihat sehat tetapi sekarang mulai kambuh lagi. apakah ini gejala hepatitis? kalau iya hepatitis jenis apa? apakah sudah tergolong membahayakan? dan tolong cara penyembuhannya bagaimana?

1 Jawaban Dokter

Staff 16/10/2015
Public

Halo Sobat,
Kami mengerti kekhawatiran Sobat. Tanda dan gejala yang dialami oleh ibu Sobat kemungkinan merupakan ciri dari gangguan fungsi hati. Gangguan fungsi hati dapat disebabkan oleh hepatitis, perlemakan hati, tumor hati, dan lain-lain. Hepatitis disebabkan oleh infeksi virus Hepatitis, yang terbanyak menyerang manusia adalah virus Hepatitis A, virus Hepatitis B, dan virus Hepatitis C. Pengobatannya tergantung dari jenis gangguan hati yang dialami. Apabila ibu Sobat mengalami disorientasi/kebingungan/bicara melantur, kemungkinan gangguan hati tersebut menyebabkan gangguan pada syaraf di otak. Untuk itu, ibu Sobat sebaiknya dibawa ke dokter/rumah sakit untuk pemeriksaan dan penanganan lanjut. Salam.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.