gendang telinga kiri ku robek apa harus di operasi ?

Sejak SD telinga kiri saya sering gatal. Sering saya korek tiba tiba berdarah, berobat ke dokter THT di beri obat untuk membersihkan telinga, dokter tidak memberi obat tetes dan antibiotik untuk diminum, kadang telinga saya kering kadang bernanah, sepanjang tahun dari SD, SMP sampai skrg telinga kiri saya ini sering gatal dan bernanah. Skrg saya sering berobat ke Dokter THT, tp cm bbrp bln kering skrg sedang bernanah, saya mau sembuh, saya disarankan dokter THT operasi tambal gendang telinga, ada dokter THT lain bilang dak perlu di operasi, tolong dokter minta sarannya saya harus operasi atau tidak tp cukup mengkonsumsi Obat Herbal Jelly Gamat Gold G, terima kasih dokter sblmnya.

1 Jawaban Dokter

Selamat malam
untuk mengetahui perlu atau tidaknya operasi dibutuhkan pemeriksaan-pemeriksaan khusus oleh dokter THT, mungkin sobat sudah pernah melakukannya? bisakah diberikan data tersebut juga?
robekan gendang telinga yang besar atau lama dapat menyebabkan infeksi dengan mudah karena kuman yang dari luar mudah masuk ke bagian kepala melalui celah ditelinga tersebut. jika robekannya cukup besar memang diperlukan operasi
terima kasih

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.