Dok,anak saya skrg brumur 14bln berat badannya 8,5kg krn sering sakit demam jdi beratny turun drastis, apa lagi saya ibu nya skrg mengalami sakit Positif 3 TB,apakah anak saya sring sakit tu krna sya kena penyakit TB,, apakah Positif 3 TB ni uda lama dibadan saya atau bru dok,, trs apakah saya hrus brhenti menyusui krn sakit ni dok,, ?

Dok,anak saya skrg brumur 14bln beratnya 8,5kg,krn sering sakit berat bdanya mengalami penurunan,, apakah ada pengaruhnya dgn saya ibunya,yg skrg diponis positf 3 TB,, apakah penyakit saya sudah lama dibadan saya atau bru dok ?,, pakah sya hrus brhenti menyusui dok ?,, apakah anak saya dri lahir sudah trinfeksi TB tdak dok ? Tolog djwab

1 Jawaban Dokter

Staff 29/08/2015
Public

Halo sobat,
Pastikan anda mengkonsumsi obat anti-TBC yang diresepkan oleh dokter – selama pengobatan intensif (3 bulan pertama) kurangi kontak dengan anak dengan menggunakan masker.Sangatlah mungkin bila anda anak tertepa penyakit TB yang sobat derita dan mengalami gangguan tumbuh-kembang akibat TBC. Anak usia 14 bulan sudah tidak perlu diberikan ASI karena nutrisinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.  Segera periksakan anak anda ke dokter spesialis anak untuk pemeriksaan dan pengobatan yang tepat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.