Sakit pada bagian vagina setelah tergores kuku.

Dok, saya gadis berusia 19 tahun. Belum pernah sama sekali melakukan hubungan seks. Saya ingin konsultasi mengenai kewanitaan. Saat itu sehabis buang air besar saya bermaksud membersihkan daerah anus dan vagina. Tanpa sengaja kuku saya setengah masuk vagina karena licin, dan setelahnya keluar darah segar dari vagina dalam keadaan saya tidak sedang datang bulan. Disusul rasa sakit, setelah 4-5jam sakitnya tidak hilang. Saya mau tanya, apakah saya masih perawan? Dan benarkah selaput dara saya sobek?

1 Jawaban Dokter

Staff 27/08/2015
Public

Malam Sobat,
Hal tersebut belum tentu menyebabkan selaput dara robek, bisa saja kulit luar vagina Sobat terluka akibat terkena kuku. Untuk memastikan apakah selaput dara robek atau tidak, harus dilihat secara langsung oleh dokter, biasanya oleh dokter kandungan. Jika Sobat ingin memastikan apakah selaput dara robek, sebaiknya periksakan diri Sobat ke dokter kandungan. Jika selaput dara sedikit robek akibat terkena kuku pun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan dapat berdarah lagi di kemudian hari saat hubungan intim pertama.
namun, perlu Sobat ketahui bahwa secara alamiah, tidak semua wanita akan berdarah saat hubungan intim pertama. Definisi perawan adalah tidak pernah melakukan hubungan seksual / hubungan intim, dan selaput dara atau adanya darah saat hubungan intim pertama sebenarnya bukan definisi yang paling tepat untuk menentukan kondisi perawan/ tidak. Semoga saran ini membantu Sobat.

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.