berat badan bayi naik sedikit

anak saya usia 8 bln 2mgg be rat badan 5,4kg. waktu melahirkan umur kandungan 36 mgg 5 hr dengan bb 2,050 kg panjang 48 cm .1.bagaimana untuk menaikan bb bayi? 2. apakah boleh bayi dibawah 1 d kasih vitamin ? 3.Anak saya aktif,kadang2 dalam pergerakannya suka terdengar krek apakah begitu karena tulangny msh fleksibel dan bagaimana solusinya?sebelumnya terima kasih

1 Jawaban Dokter

Untuk menjawab pertanyaan perlu informasi yang lebih lengkap mengenai jenis kelamin anak ibu dan riwayat kehamilan, persalinan, dan tumbuh kembang hingga saat ini. Dengan informasi yang terbatas, saya berusaha menjawab pertanyaan ibu sebagai berikut:
1. Kebutuhan bayi kurang dari 6 bulan dapat dipenuhi dari asi saja. Setelah itu diberikan makanan tambahan atau dikenal dengan mpasi secara bertahap. Meningkatkan berat badan bayi dilakukan dengan memenuhi kebutuhan nutrisi nya dengan cara memberi asi dan mpasi yang bervariasi dan bergizi. Hal ini dapat diperoleh dari buah, sayur, serealia, dan lauk pauk lain.
Berat badan anak yang ibu sampaikan bila anak ibu perempuan maka telah berada di batas bawah berat badan yang dianjurkan dan membutuhkan tindakan lebih lanjut agat tidak timbul kekurangan gizi. Hal ini berkaitan dengan pertanyaan nomor 3 yang ibu tanyakan karena gizi yang cukup sangat mempenharuhi tumbuh kembang bayi.
2. Pada bayi normal dan mendapat makanan yang bervariasi tidal dibutuhkan asupan vitamin apapun.
3. Tumbuh kembang bayi sebaiknya dikonsultasikan ke dokter spesialis anak agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung yang lebih terperinci agar dapat diambil tindakan yang tepat

#1
Hanya dokter yang dapat memposting jawaban.