Dok selama ini didalam kantong zakar saya punya 3 buah testis ato 3 telur. Tapi saya kurang jelas yang diantara dua testis ditengahnya itu testis jg atau apa. Namun yang tengahnya itu memiliki besar dan ukuran yang tidak kalah dengan kedua telur testis saya, sehingga mengganggu bila dipandang. Sebelumnya saya tidak mengira klo ini aneh setelah teman saya melihat dan menasehati saya klo ukuran itu tidak normal, baru saya mulai curiga.

Apa yang terjadi pada buah zakar saya dok? Bila ini penyakit apakah saya harus operasi untuk mencegah terjadi yang tidak diinginkan? Apa ini bs mengganggu reproduksi testis saya sehingga saya tidak mempunyai keturunan? Apa yang harus saya lakukan dok? Klo pun operasi berapa biayanya?

Terimakasi dok saya tunggu jawabannya secepat mungkin.

Jawaban Dokter :

salam sehat,
sebelumnya apa anda yakin bahwa testis anda lebih dari satu dalam satu kantong buah zakar? karena normalnya hanya ada satu testis dalam satu kantong buah zakar. sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk memastikan benarkah ada kelainan pada testis anda. baru kemudian langkah terapi disesuaikan dengan kondisi dan penyakit yang ada.
semoga membantu