Dok, saya dan suami sudah menikah selama 11 thn. Beberapa waktu yg lalu saya menemukan bahwa suami saya mempunyai selingkuhan selama 3 thn. Setelah melalui proses yg sulit, akhirnya suami saya memilih kembali pada saya. Tetapi setelah kami bersama lagi justru hubungan seksual kami memburuk, padahal selama berselingkuh ini dia masih bisa melakukannya paling tidak seminggu sekali. Dia mengatakan bahwa dia tidak bisa ereksi sama sekali, bahkan di pagi hari yg biasanya suatu yg normal. Saya kira ia masih terpikir dgn WIL yg dulu, tapi ia mengatakan tidak, hanya stress krn pekerjaan. Memang pekerjaannnya akhir2 ini sgt sibuk, dan dia juga merokok (tidak setiap hari, bukan perokok berat). Bagaimana solusinya? Dia berusaha memperbaikinya dengan olahraga rutin, tp blm ada hasilnya. Apakah obat herbal penambah vitalitas bisa membantu? Ia malu untuk konsultasi ke dokter. Suami saya ber BB/TB seimbang. Terimakasih.

Jawaban Dokter :

salam sehat,
salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan ereksi adalah psikologi pria itu sendiri yang bisa terpengaruh oleh stres pekerjaan atau sebab yang lain.
terapi disfungsi ereksi akan lebih berhasil bila penyebabnya diketahui, sehingga akan lebih baik bila anda dan suami anda bersama-sama berkonsultasi pada dokter spesialis urologi agar pengobatan lebih tepat.
informasi mengenai disfungsi ereksi dan pilihan terapi serta penyebabnya di
http://www.tanyadokteranda.com/artikel/2008/05/ada-apa-dibalik-disfungsi-ereksi
atau
http://www.tanyadokteranda.com/penyakit/2010/04/disfungsi-ereksi
semoga membantu