nama saya L, umur saya 16th..
belakangan ini saya suka stress dengan masalah keluarga dan lain-lain.. semenjak saya stress, kepala belakang saya sering kesakitan, kadang sesak nafas dan saya sering lupa. saya takut diusia saya yg terbilang masih muda ini saya dah pelupa. lupa sayanya ini semakin hari semakin tambah parah dok.
kira-kira gimana cara ngatasinnya ya dok? apa perlu saya kerumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut?

Jawaban Dokter :

Terimakasih untuk pertanyaannya.

Dari info yang Anda berikan,terlihat bahwa penyebab dari masalah yang ada karena faktor stress dalam pikiran. Keadaan tersebut membuat tubuh bereaksi salah satunya dengan nyeri kepala, kemudian faktor sering lupa dapat terjadi karena kurang fokus/konsentrasi.
Untuk mengatasinya maka beban stres pikiran tersebut harus dikurangi / dihilangkan /dicari penyelesaiannya. Karena stress dalam pikiran dapat mempengaruhi efektifitas dalam belajar dan akhirnya berdampak pada hasil pendidikan belajar Anda. Kami berharap, kiranya masalah yang Anda alami dapat cepat terselesaikan.
kemudian jika Anda ingin memeriksakan lebih lanjut maka dapat berkonsultasi dengan psikiater. Kiranya informasi yang kami berikan dapat bermanfaat. Terima kasih.