Saya berusia 19thn , Sudah hampir seminggu saya mengalami sakit kepala dan rasa sakitnya terus saya rasakan sampai hari ini.
Awalnya sakit kepala tersebut disertai demam (Apalagi pada dini hari sampai pagi demam tinggi dan pusing yang sangat hebat), tapi setelah 3xberobat demam saya hilang dan sakit kepala masih bisa saya rasakan dan kali ini ditambah leher saya menjadi pegal – pegal dok .

Saya pikir saya hanya kurang darah , tetapi telah banyak mengkonsumsi makanan penambah darah pun sakit kepala tetap saya rasakan.

Mohon Informasinya dok,apa yang harus saya lakukan agar sakit kepala ini tidak terasa lagi?.

Jawaban Dokter :

Malam Sobat,
sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain infeksi (misalnya saat sedang flu / infeksi virus lainnya), kelelahan, kurang tidur, kurang makan (hipoglikemia), migrain, dan lain-lain. Sakit kepala yang ringan dapat sembuh dengan obat yang dijual bebas seperti parasetamol atau asam mefenamat. Namun, jika sakit kepala yang dialami Sobat berintensitas berat / sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, sebaiknya periksakan diri Sobat ke dokter agar dapat diketahui penyebab keluhan Sobat dan dapat diatasi dengan semestiinya. Semoga saran ini dapat membantu Sobat.