Dok, saya berumur 23 thn. Sebelumnya beberapa tahun yang lalu saya suka migrain tapi saya biarkan. Dan beberapa bulan yang lalu saya flu tapi kepala terasa berat akhirnya saya ke dokter dan ternyata saya anemia dan vertigo. Selanjutnya saya CT scan dan hasilnya normal. Sekarang anemia saya sudah berkurang mendekati normal ( menurut hasil cek darah) tapi kepala saya masih sering sakit dan mata suka terasa ditusuk-tusuk  namun durasinya tidak lama hanya beberapa detik atau menit namun berulang. Dokter saraf menyarankan EEG, kira-kira itu perlu atau tidak ya dok karena hasil CT-SCAN saya normal dan adakah ini hubungannya dengan gigi  kiri kanan saya yang bolong ?

 

Terima kasih.

 

Salam sehat,

Penyakit gigi yang bisa menyebabkan nyeri kepala bila terjadi di rahang atas. Penyakit lain adalah gangguan penglihatan yang juga bisa menyebabkan sakit kepala hebat. EEG diperlukan untuk menilai aktivitas otak, terutama bila terdapat riwayat kejang atau epilepsi.
Sebaiknya crosscheck dengan dokter spesialis mata apakah anda punya masalah penglihatan atau tidak. Karena mata kanan dan kiri yang berbeda jauh minusnya bisa menyebabkan nyeri kepala hebat.

Semoga bermanfaat.

Jawaban Dokter :