Dok saya wanita, umur 18 tahun. Sekitar sebulan yang lalu saya terpeleset dan kena terbentur persis di tulang pinggang bagian bawah dan nyeri sampai ke bagian depan. Sampai sekitar 2 hari nyeri, dan saya keluar flek-flek sedikit. Setelah itu saya mens namun hanya sekitar 3 hari dan sedikit sekali. Sekarang, bulan ini saya keluar flek lagi sudah 5 hari, tapi belum mens.
Padahal biasanya saya mens normal sekitar 7 hari, dan setiap bulan. Belum pernah kejadian seperti ini. Apakah ada hubungannya dengan kejadian jatuh itu? Mohon bantuannya. Terima kasih 🙂

Jawaban Dokter :

Selamat pagi. Adanya riwayat jatuh membuat kamu khawatir ya. Perlu kamu ketahui bahwa siklus menstruasi setiap perempuan tidak selalu sama setiap bulannya. Pada usia adolesen (seperti usia Anda saat ini), siklus menstruasi masih bisa tidak teratur. Terkait jatuh yang dialami, jika benturan tak keras, dan tidak ada keluhan lagi sekarang, tidak ada keluhan lain seperti kesemutan di daerah kaki, maka hal ini kemungkinan tidak berhubungan dengan perubahan siklus haid Anda.

Salam hangat