selamat siang dok.

sebelumnya nama saya arga umur 20th. tepatnya awal bulan tgl 2 oct lalu saya mengalami tabrakan motor dengan motor. engkel tangan kiri saya bergeser ke atas. lalu saya pergi ke alternatif patah tulang, sudah 5x lengan kiri saya di pijat (dengan 2 alternatif berbeda), 3x tangan saya di betok (alternatif ini tangan saya ditarik sekuatnya sampai terasa bunyi lalu disesuaikan/dibenarkan). tapi tulang masih menonjol ke bagian atas dan tangan kiri belum bisa di putar masuk ke arah dalam/kanan dan masih terasa sakit. menurut alternatif pijat,tangan saya tidak dapat kembali sempura seperti sedia kala (semua org yg telah mengalami patah tulang pasti tidak akan memiliki bentuk seperti semula). yg mau saya tanyakan:
1. apakah benar tulang tidak dpt diluruskan/ bentuk tangan seperti semula?
2. kira-kira bearapa lama tangan dapat digunakan normal kembali? (kebetulan saya sudah bekerja dan dituntut membawa motor, otomatis tangan akan sering mendapatkan guncangan.
3. tangan sedikit masih terasa pegal, dan ada dibagian tertentu yg masih terasa sakit jika di raba atau digerakan, apakah saya perlu pengobatan secara medis (pergi ke dokter tulang)?
terimakasih, saya mohon informasinya segera.
wass

Jawaban Dokter :