Sebelumnya saya mengalami demam menggigil selama dua hari yaitu minggu dan senin yang lalu setelah itu otot pergelangan tangan terasa sakit dan kaku hingga kesulitan untuk memegang/mengangkat barang begitu juga otot pergelangan kaki juga terasa sakit dan kaku kemudian pada hari kamisnya saya lakukan test darah.

Hasil Test darah Laboratorium saya sebagai berikut:

Monosit = 10

Typhi – 0 = 1/160

Paratyphi – A H = 1/320

Menurut dokter yg memeriksa saya menderita typhus kemudian saya diberi obat sanmol 4×1 hari dan cravit 1×1 sehari selama 3 hari. Yang menjadi pertanyaan apakah pengobatan typhus nya sudah benar karena hanya diberi cravit dan sanmol selama 3 hari saja. apakah bisa tuntas penyembuhannya? Kondisi fisik sekarang badan sudah tidak demam, buang air besar lancar tiap pagi dengan feses normal, nafsu makan sudah normal, otot-otot masih sakit jika digerakkan.

 

Jawaban Dokter :

Pemberian antibiotik untuk demam thyphoid paling tidak diberikan selama 1 minggu, mungkin dokter yg bersangkutan mengharapkan sobat kontrol kembali setelah 3 hari atau terdapat pertimbangan lain. sebaiknya setelah obat habis, kontrol kembali ke dokter yang merawat sobat.. semoga lekas sembuh..