Dokter, saya mau bertanya, bagaimana memperbesar payudara istri, karena habis melahirkan dan punya anak payudara istri saya menjadi kecil. Say mau tahu bagaimana cara memperbesar payudara istri saya ini tapi sebaiknya tanpa operasi. Terima kasih atas jawabannya.

Jawaban Dokter :

Payudara wanita terdiri atas jaringan ikat, kelenjar, serta jaringan lemak, yang semua bagian itu dilapisi oleh kulit. Kelenjar dengan bantuan hormon prolactin, menghasilkan susu.

Apabila seorang wanita melahirkan, maka kadar hormon prolactin di dalam tubuhnya akan meningkat dan merangsang kelenjar untuk menghasilkan susu. Biasanya hal ini diikuti dengan ukuran payudara yang membesar. tetapi setelah itu memang tergantung dari kondisi payudara itu sendiri, ada yang setelah menyusui ukuran payudara kembali mengecil ke ukuran sebelumnya, ada juga yang tetap pada ukuran seperti saat menyusui.

bila anda berharap payudara istri dapat membesar tanpa operasi, tentunya itu bukanlah hal yang mudah…biasanya perawatan2 yang ada lebih ditujukan pada pengencangan payudara , bukan pembesaran…

tetapi apabila anda ingin mencoba, anda dapat menemui dokter kebidanan dan kandungan , biasanya apabila memungkinkan dokter akan memberikan salah satu alternatif , yaitu terapi yang berkaitan dengan hormon. tetapi tentunya perlu serangkaian pemeriksaan terlebih dahuilu sebelum dapat diberikan terapi tersebut.

semoga informasi yang kami sampaikan dapat cukup membantu anda.

terima kasih.